IBX5828C990AE55E 6 Fakta Luar Biasa Tentang Bahasa Indonesia di Mata Dunia - Yoechua Blog : Kebenaran Hanya Ada Satu
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Admin - Minggu, 11 Januari 2015
    Advertisement

    Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang ada di Asia , tepatnya di Asia Tenggara dan tentunya Indonesia adalah negara tercinta bagi kita semua. Selain Indonesia merupakan negara kepulauan , Indonesia adalah negara dengan keberagaman suku terbesar di dunia dan dilengkapi dengan penggunaan bahasa yang tiap suku memiliki ciri khas masing-masing. Ada Dayak , Jawa, Toraja, Batak, Bugis, Aceh, Betawi, Manado, dan lain-lain hidup dan tumbuh bersama menjalin sebuah persaudaraan walau terbentang jarak antar pulau yang saling memisahkan, namun tetap mereka adalah Indonesia. Suatu kebanggaan bagi kita sebagai bangsa Indonesia. Tak lepas dari keberagaman bahasa tersebut, tentu hanya bahasa Indonesia sajalah sebagai bahasa pemersatu kami semua. Ya, Itulah bahasa kebanggaan kami, bahasa Indonesia.

    Copyright (c) kebudayaanindonesia.net
    Bagaimana tentang bahasa Indonesia di mata dunia ? tentu saja bahasa Indonesia tidak hanya dapat dipelajari oleh orang Indonesia, namun ada fakta setidaknya 6 fakta yang dapat penulis susun mengenai bahasa indonesia yang sangat mendunia atau fakta yang luar biasa tentang bahasa Indonesia di Mata Dunia. Setidaknya fakta ini merupakan fakta yang akan menjadikan kita bangga dan sangat bangga menggunakan bahasa indonesia dalam kehidupan kita.

    Berikut merupakan 8 Fakta Luar Biasa Tentang Bahasa Indonesia di Mata Dunia :

    #1 Bahasa ke 9 Dunia yang paling banyak di Gunakan
    Anda akan berpikir jika bahasa Indonesia hanya digunakan di negara-negara tentangga Indonesia, namun fakta mencatat bahwa untuk tahun 2014 bahsaa indonesia merupakan bahasa yang paling banyak di gunakan di dunia dan menempaati posisi ke 9 dunia tepatnya adalah bahasa Indonesua digunakan lebih dari 45 negara di dunia.

    #2 Bahasa Indonesia di gunakan dalam Web dan Fanspage klub-klub besar dalam sepakbola
    Jika anda penggemar klub sepakbola, pasti sudah tidak asing dengan website klub-klub besar sepakbola menggunakan bahasa Indonesia sebagai opsi navigasi bahasa tidak hanya itu, fanspage klub-klub besar tersebut pun kerap kali memposting status dengan bahasa Indonesia seperti hal nya Arsenal ( i'm Gooners).

    #3 Bahasa Populer ke 4 di Australia
    Pernah ke Australia ? jika belum maka nasib anda sama seperti penulis hehe. Namun, berdasarkan sumber-sumber yang penulis baca , ternyata bahasa Indonesia merupakan bahasa yang popouler di Australia tepatnya populer ke 4 jadi tidak heran banyak warga Australia bisa mengucapkan tutur bahasa indonesia. Bahkan, terdapat Universitas di Australia juga menyediakan program studi bahasa Indonesia.

    #4 Pusat Studi Bahasa Indonesia di Mesir
    Jika pernah menonton film ayat-ayat cinta , maka anda tidak asing dengan Mesir. Ya, di Mesir tercatat bahwa hingga saat ini mesir masih mendalami bahasa Indonesia dan bahkan mesir mengembangkan dan mempopulerkan bahasa Indonesia. Aksi nyata dari hal tersebut adalah dengan adanya sebuah bangunan sebagai Pusat Studi Bahasa Indonesia di Suez Canal University.

    #5 Vietnam Prioritaskan Bahasa Indonesia
    Suatu kebanggaan bagi Bangsa Indonesia ketika mendengar bahwa Indonesia merupakan bahasa prioritas di Vietnam. Seperti di kutip luthfiradovic , bahasa Indonesia merupakan Bahasa kedua terbanyak di gunakan di Vietnam. Tapi ternyata tidak hanya Indonesia saja yang termasuk bahasa prioritas , status bahasa Indonesia ternyata sejajar dengan bahasa perancis, jepang dan inggris.

    #6 Nihon-Indonesia Gakkai di Jepang
    Pernah mendengar Nihon-Indonesia Gakkai ? Nihon-Indonesia Gakkai merupakan sebuah perhimpunan pengkaji Indonesia yang sudah ada di Jepang tahun 1969. Tentu saja Nihon-Indonesia Gakkai merupakan studi yang mempelajari Indonesia, khususnya bahasa Indonesia. Tak Pelak, sama seperti Australia di Jepang kini telah terdapat program studi bahasa Indonesia.

    Itulah 6 Fakta Luar Biasa Tentang Bahasa Indonesia di Mata Dunia yang sangat jarang sekali kita ketahui. Dengan hal itu, sudah sepantasnya kita bangga menggunakan bahasa Indonesia, karena Dunia pun mempelajari bahasa nasional kita.

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (5)
    Komentar
    1. Mudah-mudahan suatu saat Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Resmi di Forum (PBB) Perserikatan Bangsa Bangsa bahkan menjadi Bahasa Resmi Internasional sejajar dengan Bahasa Inggris, Prancis, Arab. Aamiiiiin Ya Robbalalamin.

      BalasHapus
    2. oleh karena itu, mulai sekarang rajin0-rajinlah menggunakan bahasa Indonesia. Jangan karena ingin dibilang keren bahasa Indonesia dicampuradukkan dengan bahasa lain.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Aamiin
        Aku bangga jadi orng indonesia,AKU CINTA INDONESIA

        Hapus
    3. Waooowww....emejing..i'm proud to be indonesian

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan